Pengertian web desain itu proses penyusunan konsep, rencana desain, pembuatan model desain web, dan pengeksekusian cetak biru desain ke dalam bentuk situs. Nantinya situs ini dibuat menggunakan bahasa markup seperti HTML. Bahasa markup itu diterjemahkan web browser seperti Internet Explorer, Firefox, Opera, dan WebTV) pada interface software browser tsb. Nantinya situs menampilkan konten internet (atau yg biasa kita sebut World Wide Web… WWW).

Tujuan mendesain web itu bisa beraneka motif kepentingan. Namun biasanya, alasan mendesain web itu adalah agar bisa membangun situs berisi ribuan halaman situs yg tersimpan pada web server/servers dan menampilkan konten secara interaktif kepada pengguna web menggunakan web browser.Untuk dapat menciptakan suatu karya seni dengan menggunakan desain grafis yang baik , pada dasarnya ada enam prinsip yang penting untuk diketahui untuk membuat web design yaitu :



1.Metaphore yaitu suatu penerapan prinsip – prinsip lama untuk digunakan pada suatu prinsip yang baru.
2.Clarity yaitu suatu prinsip dimana pembuatan web harus mempunyai tujuan/kejelasan dalam pembuatan web
3.Consistency yaitu dalam pembuatan web, perancang web harus konsisten sesuai dengan isi web dan tema.
4.Alignment yaitu mengenai kerapihan tulisan yang dibuat pada suatu artikel. Prinsip ini mempunyai peranan penting karena mempengaruhi para pembaca supaya merasa nyaman. Umumnya dari kiri ke kanan dan dari atas kebawah. Usahakan dapat membuat mata pembaca seolah dituntun menelusuri alur tersebut
5.Proximity yaitu merupakan kelengkapan dari suatu field.
6.Contrast yaitu prinsip dimana para pembaca nyaman dalam melihat suatu situs dan dibuat smenarik mungkin supaya dapat menarik perhatian bagi pengunjung situs.

1.Situs Worldwidestore.com
Dilihat dari prinsip pertama (methapore), menurut saya situs ini sudah cukup memenuhi prinsip methapore. Dalam situs ini berisi mengenai penjualan benda-benda kuno yang disertai dengan infomasi mengenai benda-benda tersebut. Sehingga para pembeli dapat memperoleh informasi dengan jelas dari mana asal benda –benda kuno tersebut.

2.Situs Schwab.com
Dilihat dari prinsip kedua ( Clarity ), menurut saya situs ini memeberikan kejelasan
mengenai berbagai macam bisnis penanaman modal (investasi). Situs ini memberikan inforrmasi bagaimana cara kita berinvestasi, produk apa yang dapat diinvestasikan, dan dengan siapa kita berinvestasi. sehingga para penanam modal mendapatkan kepuasan dengan mengetahui informasi yang dibutuhkan dalam melakukan investasi

3.Situs santafean.com
Dilihat dari prinsip ketiga ( Consistency) , situs ini menurut saya memenuhi dari prinsip consistency ( Ketetapan) , karena dalam situs ini walaupun memiliki bermacam - macam katagori , namun masih memiliki keterpaduan dalam bidang seni.

4.Situs Delta.com
Dilihat dari prinsip keenam ( contrast ), menururut saya dalam situs ini cukup menarik memberikan kenyamanan pengunjung situs dalam mencari informasi mengenai pemberangkatan pesawat, jenis pesawat dll. Situs ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang strategis sehingga memudahkan dalam mencari informasi.

Sumber : http://nimbuzzer.net/web-design/pengertian-web-design

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer